Skip to main content

Review Scarlett Brightening Shower Scrub, Makin Wangi!

 Assalamualaykum,

Kalian pernah males mandi gak sih? Jujur aku sering banget ngerasa males mandi hahaha .. bukannya apa-apa nih, selain karena faktor udara dingin di Bandung, aku jarang nemu perasaan nyaman dan menyenangkan ketika mandi. Mandi juga jadi proses yang melelahkan buat aku karena banyak banget step-stepnya. Pokoknya mandi itu jadi rutinitas yang pengen banget aku skip deh!

Tapi akhir-akhir ini, aku nemu tujuan yang lumayan bikin seneng. Soalnya, aku malah jadi nunggu-nunggu waktu mandiku. Alasannya adalah karena sabun mandi yang wangi. Yesss… akhirnya ada juga alesan aku untuk sering mandi. Kalau dapet sabun mandi yang wanginya enak, pikiran jadi jauh lebih relax dan mood terjaga.

Kebetulan juga nih, beberapa minggu yang lalu, aku dikirimin sabun mandinya Scarlett yang viral itu. Sebenernya aku udah pernah coba salah satu varian sabun mereka karena adikku pake sabunnya juga. First impression-nya tentu saja wangi yang super semerbak. Makanya seneng banget pas dikasih kesempatan untuk coba varian sabun mereka yang lainnya.

Baca juga: Kenalan sama Serangkaian Produk Scarlett yang Mencerahkan

Kali ini ada 3 varian yang aku coba yaitu Freshy, Jolly, dan Charming. Ketiganya aku coba pakai bergantian sekalian nge-test wangi mana yang paling cocok buat aku. Kita bahas dari packaging-nya dulu yaa!

Kemasan

Meskipun variannya berbeda, Scarlett Whitening Body Wash ini punya bentuk kemasan yang serupa yakni dalam botol flip top dengan bentuk botol yang membulat yang cukup bulky. Saranku, kalau mau dibawa traveling, kamu pindahkan saja isinya ke botol travel size ya!

Kemasannya ini menggunakan bahan plastik yang cukup kokoh dan gak gampang pecah. Pada kemasan, terdapat emboss nama ‘SCARLETT’. Tutup botolnya juga rapet jadi gak gampang tumpah. Sering banget nemu kemasan flip top yang tutupnya longgar atau gak nempel jadi kayak percuma pakai tutup. Untungnya punya Scarlett ini aman banget guys! Selain itu ada stiker hologram dengan Barcode buat menandakan keaslian produknya.

Pada kemasan, sudah ada label halal, not tested on animal, dan juga logo recycle yang menandakan kemasannya ini bisa di daur ulang. Wah keren juga Scarlett. Tapi, kalau kamu masih ragu, kamu bisa cek keaslian produknya lewat web resmi mereka. Nanti aku bahas lebih lanjut di bawah ya!

Kandungan

Full Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Edta, Polyethylene, Gluthathione, Tocopheryl Acetate

Kalau dilihat dari daftar kandungannya, sabun mandi ini punya deretan kandungan yang sama. Tapi kandungan utamanya adalah Gluthathione dan Vitamin E. Gluthathione dikenal sebagai bahan yang powerful buat bikin kulit gak kusam dan warna kulit jadi lebih cerah. Sedangkan Vitamin E sangat popular karena bisa berfungsi sebagai anti-oksidan dan juga bikin kulit lebih lembap.

Tekstur

Scarlett Whitening Body Wash ini punya tekstur yang sama di ketiga variannya yaitu gel bening dengan micro beads. Yang membedakan hanya warna gel-nya saja. Butiran micro beads-nya ini sama sekali gak kasar loh. Dia juga bisa langsung hancur begitu digosok ke kulit jadinya gak meninggalkan residu.

Aroma

Denger-denger, aroma Scarlett Whitening Body Wash ini diduplikasi dari parfum-parfum terkenal, lho. Meskipun aku gak ahli dalam mendeskripsikan wewangian, tapi bakalan aku coba sebisa mungkin certain wanginya ya!

- Freshy – aroma fruity segar

- Jolly – aromanya manis

- Charming – aroma musk yang strong, mirip parfum cowok

Performa

Setelah mencoba produk ini secara bergantian, aku gak menemukan perbedaan yang berarti dari ketiga varian ini. Ketiganya sama-sama punya tekstur sabun yang mirip. Gel-nya gak lengket dan bisa menghasilkan busa yang cukup. Beads-nya bisa menjadi bahan eksfoliasi ringan untuk mengikis sel kulit mati tanpa merusak kulit.

Tapi dari semuanya, yang paling berkesan adalah aroma sabun yang superrr wangi. Bahkan, setelah mandi pun, aroma parfumnya masih kerasa di kamar mandi. Wowww.. serasa mandi pake parfum. Ini nih yang bikin aku jadi seneng mandi. Lol! Sayangnya, meskipun ada klaim mencerahkan, aku belum merasa sabun ini bisa mencerahkan kulit. Mungkin aku harus pakai sabunnya dengan lebih rajin ya!

Overall, aku cukup suka dengan sabun mandi ini karena setelah dibilas pun, sabunnya gak ninggalin rasa licin. Yang tertinggal cuma wangi parfumnya yang seger dan tahan lama. Pantes yaa kalo produk ini sampe viral dimana-mana. Bahkan sekarang ini banyak juga produk palsunya beredar di pasaran. Biar gak kena tipu, selalu cek keaslian produk Scarlett yang kalian beli ya. Caranya:

1. Buka link https://verify.scarlettwhitening.com/

2. Isi data yang diminta dan masukkan kode yang bisa kamu lihat di bawah barcode.

Tapi, biar kamu nggak salah beli, mendingan beli produk-produknya langsung lewat official store-nya Scarlett ya!

Setelah mencoba produknya selama 2 minggu ini, aku cukup puas dengan performanya. Yang pasti, sabun ini bikin aku betah mandi karena wanginya. Kalian udah pernah coba belum? Atau kalian punya sabun favorit yang bisa aku coba? Tulis di kolom komentar ya!

Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib