Skip to main content

[Review] Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Assalamualaykum,

Halo semua! Punya kulit yang sensitif, bikin saya selektif banget pilih pencuci muka. Muka saya cenderung gampang berjerawat. Karena itu, gak gampang nemu pencuci muka yang cocok. Saya harus jeli ngeliat kandungan di produk skincare-nya karena kalo terlalu harsh atau keras, jerawat bakalan otomatis muncul. Huhu sedih ya.. Jadi sebisa mungkin saya selalu pake pencuci muka yang ringan dan gak ada kandungan yang bikin sensitif.




So far, saya cocok banget sama COSRX Low PH Good Morning Cleanser. Tapi, begitu ngelihat Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam, jujur saya langsung tertarik banget untuk nyoba. Agak kaget juga karena Pixy sebelumnya lebih populer sama make up-nya. Tapi ternyata mereka juga mulai ekstra di range skincare-nya juga. Mantuuul deh Pixy! Saking ekstra-nya, bentuk botolnya super menarik karena dilengkapi dengan silicon brush. Saya pengen aja gitu ngerasain sensasi bersihin wajah dengan brush dan foam begini. Apalagi harganya juga sangat terjangkau. Setelah sekitar sebulanan saya coba, akhirnya baru bisa bikin kesimpulan tentang Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini (panjang beud namanya wkwkwk) jadi yuuk.. langsung aja ya~

Detail Info

Nama produk   : Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam
Jenis Produk    : Pembersih Wajah
Isi                      : 110 ml
Klaim               : Membersihkan minyak dan kotoran sampai ke pori-pori, mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembapan, dan mencerahkan kulit.
Harga                : Rp 48.000


Packaging (Kemasan)


Seperti yang udah saya ceritain di awal, saya tertarik banget ngeliat kemasan Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini. Botolnya terbuat dari plastik yang cukup solid dan dilengkapi dengan brush. Ukuran botolnya lumayan besar jadi kalo untuk dibawa-bawa pasti makan tempat banget. Gak apa-apa sih, ini memang sepertinya facial foam khusus home treatment aja.

Silicon Brush Pixy


Brush-nya terbuat dari silikon transparan yang surprisingly cukup lembut ketika dipegang. Selain brush, ada tutupnya juga lho, biar brush tetap bersih dan gak gampang kotor. Botolnya dilengkapi juga dengan pump untuk mengeluarkan isi produknya. Jadi, untuk membuat busa, kamu cukup kocok botolnya, lalu pump sampai busa keluar dari brushnya.

Ingredients (Kandungan)

Di bagian kemasan depan, kamu bisa langsung prediksi bahwa cleanser ini lebih berfungsi sebagai exfoliator karena adanya AHA-BHA ditambah dengan silicon brush yang sudah termasuk di kemasannya. Mungkin karena itu juga, facial foam ini dinamakan pore cleanse ya karena tujuannya adalah membersihkan pori-pori. Selain AHA-BHA, produk ini juga memiliki kandungan Micro Micellar Foam yang diklaim dapat membersihkan minyak berlebih dan kotoran sampai ke pori-pori. Wow ekstra banget dong ya.. sudah ada AHA-BHA ditambah juga dengan Micro Micellar. Pemilik kulit oily mungkin akan lebih seneng dengernya hehe.. Gak cuma itu, cleanser ini juga water based dan 0% alkohol. Jadi produk ini cukup menjanjikan gak cuma untuk kulit tipe oily saja tapi juga untuk semua jenis kulit (my guess).
 

Product 


Isi produknya memang cair, tapi setelah di pump, akan keluar busa atau foam dari brush-nya. Busa yang dihasilkan juga lumayan rich dan lembut. Ketika produknya dikeluarkan, ada aroma parfum yang kerasa. Saya sebetulnya gak masalah dengan produk yang menggunakan parfum didalamnya, tapi untuk yang satu ini, jujur saya kurang suka wanginya. Karena wanginya tuh 'parfum' banget. Jadi berasa lagi cuci muka pake parfum (Sorry Pixy, this one is a bit no for me *peace*)

How to Use (Cara pakai)


Berdasarkan informasi pada kemasan:
1. Buka penutup brush, tekan pompa (pump) untuk mengeluarkan busa. Gunakan pada wajah yang sudah dibasuh air sebelumnya.
2. Usap pada wajah dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih.
3. Cuci brush setelah dipakai. Karet/silikon-nya bisa dilepas biar lebih gampang bersihinnya. 

Performance

Jadi, gimana produk ini bekerja di kulit saya? Saya lumayan terkesan dan menikmati kegiatan 'membersihkan muka' pakai produk ini. Cukup sekali pump, busa yang keluar bisa digunakan untuk seluruh wajah. Yang bikin enjoy adalah silicon brush-nya yang ternyata cukup lembut di wajah. Berasa lagi dipijitin. Apalagi ketika dipakai ke area hidung. Hidung kayaknya berasa bersih banget. Begitu dibilas dengan air, kulit gak berasa kering atau ketarik. Sebaliknya, kulit masih terasa lembab setelah dibilas.

Setelah kering, hasilnya kelihatan kalau wajah lebih cerah. Cerahnya tuh terasa kayak semua minyak keangkat dari wajah. Menurutku ini hasil yang cukup bagus. Sayangnya, di kulitku yang sensitif, jerawat malah tumbuh pas saya pakai setiap malam. Jadi saya saranin kalau kulitmu sensitif, pakainya jangan terlalu sering, mengingat facial foam ini sudah mengandung AHA-BHA dan dipakainya bersama brush.

Conclusion (Kesimpulan)


Untuk produk pembersih (cleanser) wajah yang isinya lumayan banyak dengan inovasi silicon brush, Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini lumayan bekerja sesuai klaim. Dia benar-benar bisa mengangkat kotoran dan minyak di wajah, jadi muka memang terasa bersihnya setelah pakai cleanser ini. Ada beberapa hal yang saya suka dari produk ini:

(+) Isinya banyak dengan harga yang terjangkau
(+) Silicon brush-nya lembut
(+) Foamnya lembut dan rich (buat yang suka berbusa-busa)
(+) Gak bikin wajah ketarik atau keset
(+) Bikin cerah setelah cuci muka

Tapi, ada juga yang membuat saya kurang sreg dengan produk ini:

(-) Gak recommend untuk dipakai tiap hari (buat yang kulitnya sensitif)
(-) Kemasanya gak travel friendly
(-) Wangi parfumnya meskipun mild (ringan), tapi saya ngerasa gak cocok sama wanginya

Okay, itu tadi review Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam. Semoga bermanfaat dan membantu kalian ya! Terima kasih sudah membaca :D



Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib