Skip to main content

[Review] The Bath Box Pure Squalane Oil

Assalamualaykum,

-----------Bagian intro ini isinya tentang kenapa dan gimana ceritanya aku bisa kenal sama Squalane Oil. Kalo gak pengen tau, gapapa kok:') Silakan langsung scroll ke bagian review------------

Pertama kali  tahu tentang Squalane Oil itu dari skincare guru panutanku yaitu si mba Liah Yoo. Si mba ini dulunya jerawatan juga, tapi berhasil move on dengan menerapkan 'less skincare'. Karena rajin nonton videonya, si mba Yoo ini nyebutin squalane oil sebagai pengganti moisturizer dia. Ya begitulah cerita gimana aku jadi punya ide cari tahu tentang squalane oil ini.

Awalnya kupikir squalane oil ini minyak ikan hiu loh ahahaha.. tapi ternyata itu beda gaes..
minyak ikan yang dimaksud adalan squalene sedangkan oil yang akan kita bahas sekarang adalah Squalane oil (beda di huruf 'E' sama 'A', beda oil juga ternyata) Kalo temen-temen pengen tahu perbedaannya, temen-temen bisa baca selengkapnya disini.

Brand The Bath Box ini udah lama bikin penasaran karena ngingetin sama Lush. Produk-produk skincare yang mereka buat gak pake pengawet, makanya masa kadaluarsanya bentar banget. Setelah berkali-kali ganti logo (denger hosyip akun sebelah katanya mereka ganti manajemen), akhirnya mereka lebih konsisten menjual produk body care dan skin care.

Varian produk skincare yang mereka jual juga menarik banget loh. Bisa dibilang, langka banget untuk brand lokal menjual produk-produk ini salah satunya adalah Squalane Oil.
Setahu aku sih, squalane oil lebih banyak dikeluarin sama brand luar seperti The Ordinary dan Biossance. Makanya, begitu tahu ternyata ada brand lokal yang memproduksi oil ini juga, langsung gercep aja masukin ke shopping cart :))


Yawda, singkat cerita saya akhirnya purchase Pure Squalane oil dari the bath box. jadi yoo.. mari kita bahas..

-------------------------------------------------R E V I E W--------------------------------------------------------

Packaging


Dari awal kenal TBB alias The Bath Box, packaging mereka memang selalu menarik hati.  Gak 'rame', dasarnya hitam elegan gitu. Apalagi dengan logo mereka yang sekarang, lebih kece lagi. Suka bangeeet..


Produk ini menggunakan botol kaca yang memang lebih aman untuk produk-produk semacam serum atau oil dan warnanya gelap. Botol gelap ini ngebantu produknya biar lebih awet dan gak rusak karena sinar matahari. Desain botolnya juga beda dengan desain botol-botol face oil lainnya. Agak besar sih, tapi aku pribadi lebih suka yang seperti ini karena gak terkesan 'murah' hohohoho. Tapi kalo mau traveling, kemasan kayak gini ngabisin tempat banget. Jadinya kamu musti prepare botol lain yang lebih kecil.

Di dalam botol ini juga udah include pipet bening. Pipetnya langsing, jadi produk yang diambil juga gak takut kebanyakan (lebih awet sis!)

Ingredients


Karena produk yang aku beli ini 'pure squalane', jadi I assume oil ini cuma punya satu kandungan yaitu Squalane! Squalane yang dipakai disini diambil dari tumbuh-tumbuhan.

Product


Kalo kamu keluarin produknya dari pipet, kamu bakalan lihat oil nya berwarna bening dan amat sangat light hampir watery, gak berbau dan juga gak sticky. Dengan tekstur oil yang kayak gini, aku udah menduga kalo oil ini bakalan cepat banget nyerapnya di kulit terutama kalo kamu  punya masalah pori-pori besar heuheu..

How To Use


Kalo merujuk ke website resmi TBB, oil ini bisa dipakai dengan 3 cara:

Pertama untuk wajah, dituang di tangan lalu di gosok-gosokan dulu baru diusapkan ke wajah. Tapi kalo aku biasanya langsung pake (gak digosok-gosok dulu) setelah pake toner Hada Labo.

Kedua, kamu bisa pake ini sebagai pelembab rambut. Caranya sama, dituang di tangan, gososk-gosok lalu diusapkan ke rambut.

Ketiga, kamu juga bisa pakai ini sebagai pelembab extra buat kulit badan yang super kering. Caranya sama kayak yang di atas ya!


Performance

Tulisan ini lumayan lama aku tunda, karena aku butuh waktu untuk tahu produk ini beneran bekerja atau engga. Jadi aku nunggu sampe sekitar 2 bulanan untuk pake produknya (turns out aku pake oil ini dari November dan baru mau habis bulan ini. hahaha) Tapi dari awal aku nyoba oil ini, aku udah suka banget sama hasilnya.


Oilnya gak butuh waktu lama untuk nyerap (just like what I thought in the first place) dan yang paling penting, aku bisa pakai oil ini siang ataupun malam!
Kebanyakan orang mungkin males pake oil buat morning routine karena itu bikin kulit mereka lebih keliatan minyakan. Tapi buat aku oil ini malah ngebantu make up lebih nempel. Jadinya gak keliatan dempul gitu loh.. kulit juga keliatan lebih sehat (((keliatannya yaaa))) yaa it's just a matter of preference.

So far, setelah berbulan pake ini, tekstur kulit bener-bener membaik. Ada bekas-bekas jerawat yang ngerusak epidermis kulit, perlahan pulih lagi. Kulit juga berasa banget plump, kenyal, dan aluuus banget di bagian yang gak berjerawat. Meskipun aku tetap butuh bantuan spot treatment buat ngilangin jerawat, tapi somehow squalane oil ini bisa ngerawat kulit yang belum kena jerawat jadi gak gampang jerawatan. Dia juga ngebantu jerawat supaya gak agresif atau makin parah.

Price

Rp 179.000 

Where To Buy

thebathbox.co.id , shopee

Conclusion

Jadi setelah pakai produk ini berbulan-bulan, oil ini resmi aku nobatkan sebagai HOLY GRAIL karena aku bener-bener gak bisa 'skip' pake ini. Oil ini juga bisa ngeganti Rosehip oil dan Nivea soft yang pernah merajai skincare routine aku selama ini. Terlalu banyak kelebihan di produk ini yang aku gak bisa tolak :'))

Pros:
(+) desain botolnya cakep bats!
(+) Awet sampe berbulan-bulan meskipun dipake siang malam
(+) oil-nya gak lengket, gak ada bau, gak 'thick'
(+) cepat menyerap
(+) bikin kulit super haluuuus
(+) gak bikin sensi ke jerawat

Cons:
 (-)ngabisin tempat kalo dibawa kemana-mana
dah itu doang cons-nya hahaha..

Thanks for reading guys! Doakan semoga aku konsisten nulis setiap minggu ya!
See you on the next post <3







Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib