Skip to main content

[Review] Sariayu Tinted Moisturizer

Assalamua'laykum..

Kamu tipe yang sebenernya gak doyan dandan gak sih? Kalo ya, it means we're on the same team! Saya dulunya paling males banget urusan dandan. Tapi saya gak tomboy juga. Cuma males aja ribet-ribet pake bedak dan lipstik. Ini kayaknya gara-gara dulu saya pernah trauma di-dandanin pas mau acara graduation SD. Jaman itu, saya dikasih tukang make-up yang sadis banget. Gak nanggung. Muka saya dibikin putiiiiih ngeblok jauh dari warna asli kulit saya. Parahnya, yang putih cuma bagian muka! leher dibiarkan apa adanya. Suka pengen nangis kalo liat fotonya T.T
Makanya, sejak itu saya jadi gak mau banget dandan-dandan.


Tapi semakin gede dan di umur 26 sekarang, saya malah mikir kalau gak dandan, saya kelihatan kayak anak SMP T.T serba salah kan jadinya. Makanya saya udah mulai rajin nontonin Suhay salim atau .... cuma buat liat tutorial make-up nya.

Karena saya gak pengen keliatan medok, saya jadi menghindari penggunaan foundation dan lebih pilih pake BB cream. Sayangnya, BB cream yang saya temukan selama ini gak pernah ada yang cocok warnanya. Warna kulit wajah saya kecoklatan dan kalo ditemplokin BB cream malah jadi keliatan abu-abu. *cry in Spanish*
saya pun kemudian kapok pake BB cream.

Cukup lama saya puasa gak pake BB cream dan hanya bertahan sama bedak two way cake, sampe akhirnya gak sengaja nemu Sari Ayu Tinted Moisturizer di Watsons. Bingung aja kok namanya lucu bats 'tinted' apakah bakalan nempel warnanya di kulit macem liptint Korea? Di coba swatch-swatch, 'eh ko warnanya ngeblend sama kulit ya.' akhirnya coba ambil dan bayar di kasir.

Packaging


Dari segi kemasan, saya suka banget sama paduan warna putih dan gold-nya. Kesannya 'elegan' aja gitu. Box-nya gak gitu besar dan glossy dengan gambar shade warna-warna yang available di Sariayu Tinted Moisturizer.

Botolnya lebih cakep lagi sis! Warnanya tetep sama putih dan gold. Tube-nya berbahan dop. Sebenernya saya suka botol tipe gini, kalo dipegang gak licin. Minusnya, biasanya botol model begini sering cepet kotor apalagi warnanya putih. Terbukti baru beberapa kali pake, udah dekil aja botolnya LOL

Botolnya juga berbentuk ulir which kinda of my favourite. Botol dengan tutup ulir kayak gini biasanya air tight. Lebih aman buat produk yang cair dan juga bikin produk gak buru-buru oxidized.
Jadi, untuk packaging, Sariayu Tinted moisturizer ini not disapointing ya.

Claim

Alas bedak bertekstur ringan dengan kandungan ekstrak Gardenia & vitamin E sebagai antioksidan, moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit dan juga SPF 20 yang melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar UV. Memberikan warna kulit lebih merata dan tampak alami.

Ingredients


Di tilik-tilik dari list ingredients-nya, produk ini gak mengandung bahan-bahan yang ber-resiko parah banget. Kecuali kalo kamu alergi parfum karena ada parfum yang include di produknya. Tapi menurut saya, produk ini malah gak ada bau sama sekali (apa idung saya aja yang gak peka kali ya). Kandungan yang jadi andalan di produk ini adalah vitamin E dan SPF. Vitamin E udah terkenal banget sebagai kandungan yang jago melembabkan kulit, sedangkan SPF berguna untuk melindungi kulit dari efek jelek sinar matahari. Lumayan kan, kalo lagi gak banyak beraktifitas di luar, kita bisa sekalian pake produk ini sebagai sunscreen.

Product 


Sariayu Tinted Moisturizer ini punya 3 shade, 01 light, 02 natural, 03 dark. Yang saya pake ini shade nomor 02. Isi produknya liquidy gitu dan berwarna. Pas pertama kali saya coba, saya kira bakalan mirip bb cream. Ternyata beda banget sis! meskipun berwarna, tapi begitu di blend ke tangan, warnanya nyatu banget sama kulit. Untuk dipakai semuka, saya butuh sekitar 3-4 tetes produknya. Dituang di tangan, kemudian di blend.

Performance


Buat nge-blend produknya, saya lebih suka pake tangan daripada pake kuas atau spons. Soalnya lebih gampang nyampurnya dan gak banyak produk yang kebuang. As I said before, begitu di blend, produk kayak nyatu sama warna kulit dan ini sedikit ngingetin saya sama BB Cream-nya The Body Shop.
before


Meskipun ada warnanya, tapi produk ini bener-bener cuma kayak nge-support tampilan kulit supaya warna kulit lebih rata aja (sesuai banget sama klaimnya) Makanya  kalo kamu terbiasa dengan foundation dengan coverage maksimal atau medium, kamu mungkin gak bakal suka sama produk ini. Karena coverage nya bener-bener light cenderung sheer ke medium.
after
*maap bedanya gak terlalu keliatan karena emang setipis itu coverage-nya*


Setelah diulas di muka, hasilnya jelas warna kulit lebih rata. Yang paling saya suka, kulit gak berasa kering karena biasanya kulit muka kayak matte banget setelah pakai foundation atau bb cream. This time, I'd pretty much say that muka agak well moisturized. Love it!

Produk ini buildable gak?
hmm.. menurut saya sih kurang ya. Karena ini kan judulnya moisturizer. Kalo kamu mau nambah coverage, mending kamu pake bb cream atau foundation aja sekalian.
Saya punya cukup banyak bekas jerawat dan produk ini lumayan bisa menyamarkan 'sedikit' bekas-bekas jerawat saya.
Setelah di-cover sedikit sama produk ini, saya tinggal timpa pake bedak two way cake Make Over yang sand. Hasilnya? Bekas jerawat sukses tersamarkan tanpa lebay-lebayan. Jadi gak dempul banget gitu sis,

Kalo ketahanannya gimana?
Karena coverage nya sangat light dan sheer tadi, menurut saya untuk ketahanan gak terlalu jelas keliatan. Kalo ketahanannya soal 'tampilan' warna kulit yang merata, saya ngerasa kulit saya baik-baik aja selama beberapa jam (kurang lebih 3 jam di dalam ruangan). Setelahnya, saya masih harus touch up (tapi karena males, seringnya sih saya jarang banget touch up)

Conclusion

Buat saya yang gak doyan dandan dan anti dempul-dempulan, produk yang kayak gini bener-bener sesuai sama kebutuhan saya banget. Disamping packaging-nya yang cakep, warnanya yang masuk ke warna kulit coklat kekuningan kayak aku, hasil akhirnya juga dewy. Maybe not an option buat kamu yang sering minyakan. Kandungan vitamin E nya berasa banget di aku. So I love this. Jadi, intinya, Sariayu Tinted Moisturizer ini cocok banget buat kamu yang pengen tampil pake 'no make up, make up look'.

Pros
(+) nice packaging
(+) gak ada bau yang berlebihan
(+) tutup ulir (airless)
(+) melembabkan

Cons
(-) kemasan berwarna putih agak cepet kotor
(-) ketahanan masih kurang

Price

Sekitar 60 ribuan

Where to buy

Watsons, Guardian, supermarket

Thanks yang udah nyimak dan request ini untuk di review. Btw, ini tulisan pertama saya tentang make up. I'll be glad if you would leave a comment about my writing ataupun tentang produk lainnya.
see you!
xoxo


Comments

  1. Makasi kaa review nya, ngebantu aku banget nih yang masih newbie dalam hal dandan dandananšŸ˜‹

    ReplyDelete
  2. Review ttg lipstik dong ka

    ReplyDelete

Post a Comment

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib