Skip to main content

[Review] Pixy Serum Sheet Mask

Assalamu'alaykum..

Local brand makin terdepan ya sis sekarang ini. Seneng deh.. banyak banget brand lokal yang makin gencar ngeluarin produk-produk yang variatif dan dengan kualitas yang juga gak kalah sama brand luar. Dari mulai make up brush Lamica keluaran Bubah Alfian, beauty blender ala Fanbo, atau yang lebih bejibun lagi, Lip cream! Gak cuma make up, di bagian skincare juga. Seakan gak mau kalah, brand-brand lokal ini juga makin sering ngerilis produk skincare dengan beragam fungsi dan bentuknya.



Salah satu yang lagi banyak bertebaran adalah masker! Setelah beberapa waktu lalu tren clay mask sempet sangat booming, ada lagi masker yang 'tadinya' gak ada, jadi tren banget disini. Sheet mask!
Sheet mask ini bisa dibilang nge-tren banget mungkin karena banyak juga pecinta drakor di Indonesia karena sheet mask ini sering muncul di beberapa scene di drakor populer. Sheet mask dipercaya jadi salah satu rahasia kulit glowing ala Korea. Sejak itu, onlen shop makin kebanjiran order sheet mask dari Korea.

Makanya, brand lokal melihat peluang ini, jadi beberapa brand yang tadinya saya pikir cuma ngeluarin kosmetik atau basic skincare, ternyata mulai melirik pasar sheet mask. Salah satunya yang baru saja akan saya review ini, Pixy.

Pixy ini selain ganti packaging produk, mereka juga ngeluarin beberapa produk baru. Yang bikin saya tertarik banget ya jelas serum sheet mask nya. Serum sheet mask Pixy punya 2 varian, masker Charcoal dan masker Bamboo. How was my first impression about this product? Let's find out now!

Note: di review kali ini saya cuma akan bahas masker charcoal nya aja ya. Yang masker bamboo ketinggalan di rumah mama hehe..

Packaging

Pixy bener-bener take the packaging into whole new level seriously dengan mengubah total penampilannya. Gak cuma packaging, font tulisannya juga makin cakep dan lebih simple nan elegan. Kemasan sheet mask nya juga kece banget menurut saya. Kayak masker-masker mahal. LOL. padahal harganya super terjangkau. Warna yang dipakai pada kemasannya mewakili varian sheet mask-nya. Hitam untuk Charcoal dan kuning kehijauan untuk Bamboo.

Di bagian depan kemasan gak banyak ornamen gambar-gambar tapi informasi cukup padat dan jelas. Sedangkan bagian belakang, full banget sama informasi bahkan ada gambar cara pakainya.
Selain itu juga ada stempel Halal MUI, jadi kita-kita yang muslim gak perlu worry lagi sama kehalalan produk ini ya.

Claim


Serum dalam bentuk masker dengan paduan Vitamin C, Sodium Hyaluronate, dan Moisturizing Agent untuk membantu merawat kulit agar tetap sehat, tampak cerah, dan terasa lembut.
Klaimnnya cukup promising ya.. Membayangkan vitamin C dan moisturizing agent disatukan, saya langsung ngebayangin efek muka yang cerahan, glowing, dan ternutrisi.

Ingredients


Kalian udah tau dong ya kalo Aloe Vera ampuh buat nyegerin kulit? Yang saya liat sih, hampir semua sheet mask menggunakan aloe vera ini. Serum sheet mask pixy ini juga  mengandung Aloe Barbadensis Leaf Juice jadi kalo kamu ngerasa ada efek-efek dingin dan nyegerin setelah pake sheet mask, bisa dipastikan itu semua dari sini asalanya. Selain itu ada Magnesium Ascorbyl Phospate yang sering kita kenal dengan vitamin C dan juga Tocopheryl Acetate atau disebut vitamin E. Melihat dua kandungan vitamin tersebut dalam produk ini ekspektasi saya jadi tinggi bangeuuud. Karena yang saya tahu, vitamin C akan semakin mantap efeknya kalo digabung ama vitamin E.

Product

Saya udah pernah cobain berbagai macam merk sheet mask Korea kayak dari Innisfree, Nature Republic, dan Mediheal. Jadinya saya akan sedikit bandingkan serum sheet mask ini sama sheet mask Koriya tersebut yhaa..

Kita mulai dari wewangiannya ya gaes.
Begitu kemasannya saya buka, wanginya kenceng banget. I'm terrible in describing smell tapi I can assure you, wanginya mirip banget sama face mist Pixy. Persiiiiss.
Saya biasanya gak keganggu sama wewangian, except for this one. Kalo di face mist mungkin gak terlalu mengganggu wanginya karena cuma semprot-semprot doang abis itu ilang sendiri wanginya. Kalo ini, you put it on. Very close to your nose. At least kamu harus handle wanginya selama 10-15 menit. Dan saya kurang bisa meng-handle wanginya.


Lanjut ke bagian paling intinya yaitu 'sheet' nya. Sheet-nya ini ngingetin saya sama tissu basah punya 'mitu'. Tekstur sheet nya persis kayak gitu. Cuma aja ini warnanya item gitu sis karena kan judulnya masker charcoal. Di bagian ini mungkin gak terlalu beda sama sheet mask Korea. Tapi yang menurut saya ketara banget bedanya adalah liquid atau cairan serumnya. Meskipun sama-sama berbahan dasar jus lidah buaya a.k.a Aloe Barbadensis leaf juice, tapi tekstur liquid nya beda banget.



Di sheet mask punya koriya, serumnya kental, yang kalo kamu usap ke tangan, somehow kerasa moisturize gitu. Kalo punya Pixy ini, serumnya cair dan sedikit berbusa. To be honest I was so confused kalo berbusa begitu apakah artinya produknya mengandung sabun? (kalo kalian tau jawabannya tolong kasih tau di kolom komentar ya)

Performance

Ada dua tipe pengguna sheet mask. Yang makenya sesuai instruksi atau yang make sampe ketiduran. Kamu yang mana? XD
Kalo saya biasanya pake sheet mask sampe dibawa tidur. Soalnya gak tau kenapa kalo cuma 15 menit tuh berasa kurang nampol dan biasanya suka berakhir dengan bruntusan.
Tapi kali ini, karena saya pake masker ini siang-siang, saya cuma pake sampe 15 menit. Ketambah saya kurang suka sama baunya jadi gak bisa tahan lebih lama lagi. Fortunately, walopun cuma dipake mabelas menitan, gak ada drama bruntusan setelahnya. Means, cocok!

Buat saya yang kulit 'aslinya' kering, moisturizing agent yang ada di claim kayak kurang greget, karena efek yang kerasa cuma nyegerin and that's it. Mungkin sheet mask ini lebih cocok buat kamu yang mukanya minyakan dan buat yang gak suka efek lengket-lengket kental dari serum.

Sedangkan untuk efek mencerahkannya, kamu jangan berharap dapet 'instant result' ya. Karena jelas banget saya gak dapet efek itu dengan sekali pake sheet mask ini. Tapi, zuzur aja.. sheet mask ini emang bikin seger muka apalagi kalo dimasukin kulkas dulu sebelumnya.

Conclusion

Intinya yang paling saya sukaaaaaaa banget tu packaging sheet mask ini. Tapi sayang efeknya gak se-kece packaging nya. Mungkin saya harus pake berkali-kali dulu baru terbukti semua yang ada di claim (yaiyalaah.. pengennya instan mulu sik!). Selain parfum yang buat saya agak mengganggu, gak ada hate side yang gimana banget gitu di saya. But then again, cocok di saya belum tentu cocok di kamu. Yang penting kamu harus peka aja sama bahan-bahan yang bisa bikin alergi atau sensitif. Insya Allah aman.

Pros
(+) packaging cakep bats
(+) nyegerin banget
(+) harganya manusiawi lol
(+) Halal MUI

Cons
(-) untuk sheet mask, kurang melembabkan
(-) parfum! (mba/mz dari Pixy, pliss kurangin parpumnya dong)

Price

Rp 15.000

Where to buy 

Pixy counter di toko khusus kosmetik (masih jarang kalo di drug store gitu)

Thanks udah mampir dan baca tulisanku.
Feedbacks are always welcome!
xoxo










Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib