Skip to main content

Review Mineral Botanica Precision Eyeliner pen

Assalamua'laykum..

Kalo lagi mau bepergian, kamu tipe yang suka dandan full make up atau B aja? Aku termasuk yang agak males soal dandan, jadi tentunya  tipe yang B aja kalo make up. Tapi ada satu make up tools yang hampir jarang banget di-skip (kecuali kalo emang lagi bener-bener males banget) selain eyebrow, yaitu eyeliner.

Eye liner ini bener-bener ajaib. Kalo lagi gak pake eyeliner, ini muka bakalan keliatan kuyu, gak seger, dan kayak gak mandi aja gitu wakakakak. Makanya, aku hampir selalu pake eyeliner kalo pergi-pergi. Tapi sayangnya, nyari eyeliner yang pas sesuai budget dan gampang makenya itu gak mudah sodara-sodaraaah!

Aku udah nyoba eyeliner berbagai merk dari yang bentuknya pensil, spidol, ataupun kuas. Ada yang harganya ramah di kantong, tapi kuasnya gede jadi gak bisa bikin garis tipis. Ada juga yang kuasnya tipis, harga ramah, tapi dipake lamaan dikit luntur, jadinya mata bener-bener mirip mata panda (ini tipe eyeliner yang paling annoying sih). Makanya pas nemu eyeliner yang harganya pas, kuas tipis, dan tahan lama, auto sujud syukur akutu beb :')




Mineral Botanica Precision Eyeliner ini adalah salah satu dari sedikit eyeliner yang aku suka. That's why we're here to talk about it. Langsung aja yhaaa!

Packaging


Dari semua merk eyeliner yang udah pernah dicoba, eyeliner punya Mineral Botanica ini yang bentuknya paling tipis dan kemasannya gak 'berisik'. bagian kotaknya aja dan bagian dalemnya sama-sama berwarna abu tua. Kalo boleh aku compare sama punyanya Wardah,Mineral Botanica ini bentuknya jauh lebih langsing. Tipis banget siss.. Tapi aku personally malah lebih suka yang seperti ini karena megangnya jadi super gampang.



Bagian kuasnya lancip dan panjang. Kuasnya juga empuk jadi pas di apply di kelopak mata gak sakit. Keuntungan kuas eyeliner yang tipis,langsing dan panjang ini adalah, kamu bisa membuat line di mata dengan hanya satu tarikan. Dan simple-nya lagi, eyeliner tipe spidol ini ga perlu repot-repot kamu cocol-cocol. Tinggal kocok aja dan 'tinta'nya keluar lagi. Super laff!

Performance


Sebagus-bagusnya, semenarik-menariknya packaging, kalo keringetan atau minyakan kemudian eyeliner-nya jadi beleber, aku suka jadi ilfil :(  Having this product in my make up pouch is a plus plus plus. Selain packaging-nya yang gak aneh-aneh, bentuk super slim gak banyak makan tempat, warna hitam yang keluar juga pekat.


Beberapa merk eyeliner ngasih warna hitam pekat juga, tapi ada beberapa yang memberi kesan glossy. Why? soalnya kalo kena cahaya, eyeliner yang hitam itu seakan berkilat-kilat manja. lol
Aku kurang suka sih tipe eyeliner kayak gini. Kayak gak nyatu sama muka.

Nah, Eyeliner dari Mineral Botanica ini meskipun gak beleber, tapi dia juga ga susah kalo dibersihin pake Micellar atau Cleansing Water.



Price

Rp 60 ribuan

Where to find

Makeupucinno, toko khusus kosmetik (counter Mineral Botanica)


Conclusion

Setelah melewati perjuangan tak kenal lelah, dari mulai beli-beli kemudian coba-coba (cobain eyeliner adik atau temen LOL), akhirnya saya luluh cuma sama Eyeliner ini. Bener-bener it's all everything I want. Sepertinya Eyeliner ini memenuhi semua harapan-harapan saya.

Pros
(+) packaging simple yet elegant
(+) kemasan super slim fit
(+) kuas pajang jadi lebih mudah membuat garis mata.

Cons
(-) agak susah dicari di counter atau drugstore biasa

Sekian review singkat akuuu.. akupun gak paham ini berfaedah apa engga, tapi semoga aja bisa jadi referensi buat yang baca. Thanks!!

Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib