Skip to main content

Skincare Empties and Repurchased

Assalamu'alaykum,

It's been a while..But, you know, for these past few weeks, it's been a very hectic weeks. Bulan puasa kemarin bertepatan dengan akhir tahun ajaran di sekolah so as a teacher, I have to prepare all about students' final score. Kegiatan itu sangat menyita waktu dan akhirnya pas sampe rumah, udah keburu cape duluan buat pegang-pegang laptop dan nulis di blog. Padahal banyak banget hutang tulisan yang harus diberesin.


Saking hectic, skincare juga gak jadi prioritas banget saat itu. Jadi saya pake aja yang emang masih ada. Around that period, I also realized I emptied some skincare products. Yayyy! Akhirnya ada juga beberapa produk skincare yang kepake sampe abis. Karena selama ini sering banget laper mata buka shopee cuma buat window shopping yang berujung belanja beneran! *serius kayaknya kudu di-uninstall aja itu aplikasi demi keselamatan finansial*. But thanks to hectic week, saya jadi lupa buat jalan-jalan di shopee. lol

Produk-produk yang abis kepake ini ada yang beli di drugstore dan ada juga yang beli via online. Ada yang lokal, ada juga produk luarnya. Ada yang murah banget, sampe yang murah aja juga ada. Dan produk-produk ini juga di-repurchase. Why not repurchase when you found skincare that works on you, kan?so here are the products:

1. Nivea Soft Cream



Suerrr gaiss, ini udah jar kedua yang saya abisin. Dan buat jar ketiga saya akhirnya beli yang versi paling besarnya yang isinya 100 ml. Banyak yang gak suka produk ini karena katanya bikin minyakan. Opini itu juga yang bikin saya gak pernah mau nyoba krim ini sampe akhirnya beberapa bulan yang lalu, pas muka saya kering ngeletek parah gara-gara putting too much obat jerawat, I came across to this cream buat nyembuhin kekeringan itu. Karena harganya juga murah banget (13 ribu buat 50ml) akhirnya saya beli. Surprisingly, it works! Turns out I love the result so I keep using it.

The reason why this cream works wonderful on my skin, adalah karena kekeringan di mukaku itu. Krim ini mengandung vitamin E dan Jojoba oil yang ngebantu banget moisturize kulit kita. Kalo pakenya siang, jelas bakal minyakan, karena itu saya pakenya tiap malem aja setelah pake toner. Hasilnya, kulit bener-bener ternutrisi dan bekas-bekas jerawat yang tadinya kering parah itu sembuh.
I never thought I would love this super affordable cream so much! 

2. Wardah Cleansing Micellar Water


Saya pernah review Wardah Cleansing Micellar Water disini. Sejak itu juga, produk ini jadi saya pake terus. Saking sukanya, cleansing water yang mengandung seaweed ini juga udah hampir abis botol ketiga. Dari sekian banyak micellar water yang pernah saya coba, punya Wardah ini yang paling gentle dan gak harsh. Dipake buat bersihin eye make up juga enak. Eye make up bisa dibersihin dengan mudah, cepet luntur dan gak pedih.

Karena ini produk cleansing, setelah pakai ini, muka harus cepet-cepet dibilas. However, pernah suatu kali saya lagi ngantuk parah kecapean dan akhirnya ketiduran setelah pake micellar water ini. Biasanya muka bakalan langsung bruntusan parah kalo pake micellar water lain, but thank God, muka saya masih selamet. Still, you need to wash after applying this product ya!

3. The Body Shop Tea Tree Oil


Kalo yang satu ini kayaknya udah banyak banget yang review dan suka. Di Female Daily aja sampe dapet award. Tapi memang sebagus itu, sister! Meskipun buat dapetinnya kalian harus beli ke mall, gak bisa ke Indomar. Tapi si kecil ini really worth to try to heal your acne.

Saya udah coba macem-macem acne treatment dan kebanyakan sangat harsh. Jerawatnya sih kempes, tapi setelahnya, kulit merah-merah dan ngeletek. Udah gitu jerawat baru tetep muncul. Rasanya percuma. Jadi yaudah, saya mending coba oil to heal acne seperti kata si mbak Liah Yoo.

Saya beli sebotol yang kecil isi 10 ml seharga 100 ribu sekian. Mahal emang. Abisnya juga cepet banget saking sering dipake. Saat di oles ke jerawat, rasanya adem, dingin, tingling (at some point mungkin panas kalo kulitnya abis di exfoliasi). Jerawat emang gak langsung kempes dalam semalem. Di kulit saya, butuh seminggu sampe jerawat bener-bener kering. Tapi keringnya gak pake drama kulit lain ngelupas. Jerawatnya aja yang bener-bener mengering dan bekasnya ngeletek sendiri. Setelah pake ini juga, kulit jadi jarang banget jerawatan sister.. love so much!

4. Lifeflo Pure Rosehip Oil


Sejak kepoin yutub-nya Liah Yoo yang tentang face oil, saya juga jadi sedikit crazy about oil. Pernah nyoba Argan oil, tamanu oil, tapi cuma tea tree sama rosehip oil ini yang paling ena hasilnya di muka saya. Sudah habis 1 botol dalam beberapa bulan akhirnya saya repurchase botol ke-dua.
Rosehip oil ini seakan-akan mem-boost khasiat si Nivea Soft cream, karena didalamnya ada vitamin C dan vitamin A.

Terbukti, kulit saya yang sebelumnya grenjulan dan ngeletek akibat jerawat, jadi lebih plumpy, ternutrisi, dan mulus. So happy and soooo in love! Btw, saya beli rosehip oil ini via online dan harga sebotolnya untuk 60 ml sekitar 130 ribuan.

Ke-empat produk tadi memang produk-produk yang sering banget saya pake. Karena saat ini saya cuma fokus buat bikin kulit sehat (tanpa embel-embel cerah, putih, dll), produk-produk ini udah ngebantu banyak buat bikin kulit muka saya kembali sehat setelah lepas dari krim dokter. Kalo kamu, ada salah satu produk yang kamu pakai juga gak? Share denganku ya! Thank you for reading xoxo

Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib