Skip to main content

Review COSRX Aloe Soothing Sun Cream: Untuk Kulit Kering-Normal

Assalamualaikum,
Selamat tahun baru semuanya! Semoga tahun ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dan apa yang belum bisa dicapai di tahun lalu, bisa tercapai di tahun ini ya. Aaamiin… 

Jauh sebelum saya kenal dunia skincare junkies, saya gak kenal apa itu sunblock! Yang saya tahu, sebelum renang harus pake losion (losion APAPUN itu, lol!) karena saya pikir dengan menggunakan losion, itu bisa menghalau kegosongan kulit.

Sampai saya kuliah pun, saya cuma nganggap sunblock itu tambahan doang. Dipake syukur, gak dipake juga gak masalah. Tapi salah banget, pemirsa. Sun block itu penting. amat. sangat. penting. . 

Sudah tau kan kalau matahari bisa menjadi salah satu musuh buat kulit kita. Kulit yang terkena sinar matahari langsung, bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit dan akan lebih sulit memulihkannya lho! Salah satu efek buruk dari sinar matahari adalah pembentukan melanin yang cepat dan masuknya radikal bebas. Sebetulnya gak ada yang salah dari melanin, karena melanin sebenarnya berfungsi memproteksi kulit. Namun karena melanin ini lapisan yang memberi warna pada kulit, makanya melanin inilah yang menjadikan kulit kita terlihat gosong. Sedangkan, radikal bebas sendiri dikenal sebagai zat yang membuat kulit kita tua dan kusam.

Makanya, sangat penting bagi kita untuk menghalau sinar matahari itu dengan menggunakan sun cream.Sayangnya, mencari sun cream yang cocok itu gak mudah. Sama kayak nyari jodoh, cocok cocokan hahaa..

Kulitku, termasuk kulit yang kombinasi. Pori-pori di wajahku juga besar-besar jadi kalau salah pilih skincare, mukaku gampang banget timbul komedo atau bahkan jadi berjerawat. Karena itu, saya mulai cari skincare yang ringan dan fungsinya soothing biar mukaku gak kaget. Aloe vera adalah salah satu bahan kecantikan yang memberikan efek soothing which works like miracle. Ketika lihat COSRX punya satu sun screen berbahan dasar aloe vera, tanpa pikir panjang saya langsung order dan mencobanya. Saat ini terhitung sudah 2 bulan saya pakai sun cream ini, so it's time to review!






Ingredients


Dilihat dari ingredient box-ya, sun cream ini cukup menjanjikan dengan kandungan titanium dioxide yang berfungsi sebagai physical sunscreen. Saya sendiri lebih suka menggunakan sun cream yang mengandung physical sunscreen karena meskipun nantinya akan meninggalkan whitecast, tapi kandungan tersebut gak akan menyerap ke bagian terdalam kulit sehingga memperkecil resiko break out. Selain itu, ada kandungan alcohol dan fragrance yang mungkin akan terasa mengganggu bagi sebagian orang. It doesn't matter for me, karena buatku wanginya gak mengganggu sama sekali.

Product


Bentuk botol sangat handy dan sleek. Berwarna putih pada badan botol dan hitam di tutup botolnya. Badan botolnya empuk dengan tutup botol berbentuk fliptop. Jadi sangat mudah dan higienis untuk ngambil produknya. Cream nya berwarna putih pekat dan wanginya lembut. Tekstur krim light to heavy.

Performance


Ketika di apply di wajah, krim gak langsung nge-blend di wajah meskipun teksturnya ringan. Agak sedikit terlihat whitecast (sedikiiiiit banget) tapi ini membuktikan adanya kandungan titanium dioxide di dalam sun cream yang berfungsi memproteksi kulit dari bahaya sinar matahari. Di wajah dengan pori-pori yang besar seperti wajahku, cream ini bahkan butuh waktu sekitar 5-10 menit untuk benar-benar terasa meresap setelah dioleskan. (Keitung lama gak sih sebenernya? *serius nanya hahaha)

Kalo kamu oles produk ini agak banyak di wajahmu, mungkin hasilnya akan terlihat putih-putih palsu tapi setelah diratakan dan didiamkan, warnanya memudar dan jadi warna kulitmu kok.

Result

Menurutku, karena tekstur sun block ini creamy to lotion, suncream ini bisa banget dijadikan primer. Tetap enak dan malah kulit terasa plumpy. Finish look setelah penggunaan sun cream ini adalah dewy. Jadi, kalo kulitmu kering, sun cream ini bisa banget jadi pilihanmu.

tips: Oleskan lagi 

Price

Rp 130.000 (online shop via shopee)

Conclusion

Meskipun pada awal pemakaian, saya merasa krim ini agak susah di-blend dan menimbulkan putih samar di muka kalau kebanyakan ngoles produknya (walaupun gak putih banget banget) tapi ternyata efek 'putih' itu gak lama. Hanya sampai produk meresap dengan sempurna, kulit malah terasa banget hydrating- nya.  And I love it karena wajah terasa banget lebih ter-nutrisi setelah saya apply sun cream ini.

Plus

-(+)  Enak di pakai
(+)Wanginya lembut
-(+) Kulit lebih plumpy

      Minus

(-) Belum ada di Indonesia jadi harus pesan online

( (-) agak lama meresap

Yup, karena gak menimbulkan break out, jadi sun cream ini masih saya pakai sampai sekarang dan jadi Holy grail yang gak boleh terlewat dalam ritual morning skincare saya. Semoga informasi yang saya bagi diatas bisa berguna dan bermanfaat buat kamu yang lagi baca ini ya. xoxo

-           

Comments

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib