Skip to main content

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, Alternatif Pembasmi Jerawat

Sejak lepas dari krim dokter, kulitku jadi gampang banget berjerawat. Skip cuci muka, langsung muncul jerawat. Ganti produk skincare, muncul jerawat. Begadang, langsung timbul jerawat gede. Hadeeeeeeh.. Jadi ngerasa ribet sendiri sama jerawat.

Saking stress-nya, aku pernah totolin obat jerawat ke jerawat yang lagi aktif. Karena pengen jerawat itu cepet hilang, aku pake totol jerawat yang banyak dengan harapan jerawat bisa langsung kempes dalam semalam. Ternyata aku salah guys :') Jerawatnya sih emang kering, tapi area kulit sekitarnya juga jadi ikutan kering dan perih.

Bertahun-tahun struggle dengan jerawat memang bikin aku jadi nyoba macem-macem produk. Sampe akhirnya aku nemu satu produk yang bener-bener life changing. Awalnya sih gak berani coba karena banyak yang bilang kandungan aktif tuh bisa bikin kulit makin sensi.

Tapi ternyata, ada bahan yang oke banget buat mengatasi jerawat yaitu Retinol. Karena masih pemula, aku akhirnya memilih Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, soalnya ampul ini jauh lebih safe dan ringan untuk pemula. Mau tahu gimana pengalamanku memakainya? Yuk simak ulasan lengkapnya disini!

Review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Full Ingredients

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Biosaccharide gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Fruit) Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

Klaim

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini mengandung mengandung 0.1% Hexapeptide, Vitamin E, Raspberry Extract, dan Pomegranate Extract. Kandungan-kandungan tersebut mampu mengurangi tanda-tanda penuaan. Enggak cuma itu aja, produk ini diklaim bisa menyamarkan noda-noda hitam di wajah, mengurangi tampilan garis-garis halus, menjaga kekencangan kulit, mencerahkan dan menyembuhkan jerawat.

Cara Pemakaian

Untuk pemula, aku saranin jangan langsung dipakai tiap hari ya! Coba pakai dulu 1x seminggu di slot serum atau sebelum memakai pelembap. Kalau kulitmu oke oke aja, lanjutkan dengan memakainya lebih sering seperti 2-3x seminggu. Hal ini untuk mengurangi resiko iritasi kulit juga biar kulit terbiasa dengan bahan Retinol ini.

Jangan lupa, pastikan kulit dalam keadaan bersih sebelum menggunakan ampul ini. Dan jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen keesokan harinya supaya produk ini bisa bekerja lebih maksimal di kulit ya!

Baca juga: Review Lengkap Avoskin Miraculous Acne Solution

Kemasan

Dengan warna khas seri Avoskin Miraculous yaitu coklat tua, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini hadir dalam kemasan botol pipet kaca yang cukup besar. Warna botol memang didominasi dengan warna coklat sehingga bagian isi enggak mudah terpapar cahaya matahari dan kualitas isi bisa terjangkau. Ini penting banget karena kualitas Retinol bisa menurun jika terpapar sinar matahari.

Yang aku agak kurang suka adalah pipetnya. Sebenarnya, pipetnya ini punya diameter yang cukup besar jadi produk yang terambil bisa lebih banyak. Sayangnya, entah kenapa setelah diaplikasikan, pipetnya ini ternyata enggak bisa mengambil produk dalam jumlah yang banyak.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Ampoule ini punya tekstur liquid yang enggak lengket dan mudah meresap. Warna produk mirip dengan susu tapi agak sedikit kekuningan. Selain itu, ada aroma juga yang terasa. Tapi menurutku, aroma ampoule masih nyaman dan enggak menggangu saat pemakaian.

Hasil Pemakaian

Saat menggunakan produk ini, seperti biasa 🙄 kulitku lagi dalam keadaan berjerawat aktif. Jerawat yang timbul bentuknya macem-macem. Ada pustules, papules, whitehead, blackhead, hampir semua jenis ada. Bahkan, ada jerawat yang udah meradang banget sampai timbul luka. Kulitku juga lagi banyak timbul kemerahan karena ada jerawat-jerawat yang baru mau tumbuh. (Yaampuun.. GWS kulitku 😭)

Sebelumnya, aku memang sudah rutin pakai Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Tapi, aku cuma pakai produk ini seminggu sekali. Kali ini aku coba pakai Ampoule ini selama 2 minggu setiap hari. Selama penggunaan produk ini, aku juga selalu pakai hydrating toner dan juga pelembap yang cukup thick.


Dari awal pemakaian, aku memang udah suka banget sama produk ini. Kulitku bisa terasa jauuuuh lebih lembut kalau malamnya aku pakai produk ini. Selain itu, meskipun ampoule ini enggak mengandung fragrance, enggak tau kenapa wanginya tetep enak dan soft. Jadi aku ngerasa nyaman banget setiap pakai produk ini.


Selama 2 minggu pemakaian, kulitku menunjukan perubahan yang bagus banget terutama di area-area yang berjerawat. Bisa dilihat kan, kemerahan di wajah sangat berkurang, calon-calon jerawat yang udah siap tumbuh malah enggak jadi muncul. Dan yang paling aku suka banget, jerawatku yang sempet luka dan meradang ini bisa kempes dan perlahan-lahan sembuh sendiri. Amazing banget gaksiii... 🥳

Kesimpulan



Meskipun Retinol lebih populer dikenal sebagai anti aging, aku merasa Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini bisa juga dipakai untuk menyembuhkan jerawat asalkan penggunaannya tepat. Karena Retinol merupakan bahan aktif yang bisa memicu sensitifitas kulit, ada baiknya penggunaannya selalu dibarengi dengan Hydrating Toner dan juga pelembap yang emollient sehingga bisa menyeimbangkan kadar aktif dari Retinol itu sendiri.

 Nah, jadi, enggak perlu totol jerawat lagi karena kamu bisa gunakan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule untuk mengatasi jerawat kamu!



Comments

  1. Hasilnya perlahan tp pasti ya beb, aku cocok sama retinolnya avo hihi

    ReplyDelete
  2. sumpaah jerawat jadi ikut kekontrol kan kaak! di kulitku oke banget buat jerawat jugaa<3

    ReplyDelete
  3. Jujur baru tau kalau retinol bisa meredakan jerawat. Padahal aku awalnya takut jerawat makin radang karena pake retinol. ternyata aku salah XD

    ReplyDelete
  4. Wah. keliatan banget improvementnya di jerawat dan bekasnya ya.. Jujur aku udah beli retinol dr 2 tahun lalu tp mau coba masih takut ga kuat purgingnya, jadi penasaran sama punya Avoskin. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  5. pas pakai ini bertepatan lagi jerawatan, hasilnya memang bikin jerawat cepat kempesnya ya..

    ReplyDelete
  6. bedain bruntusan karena nggak cocok dg bruntusan karena baru 'kenalan' dengan skincare baru, gimana ya? soalnya aku baru mulai pakai, seminggu 2-3 kali, eh malah bruntusan parah.

    ReplyDelete
  7. WAH keliatan ya progressnya!! aku notice di bagian hidung hehe

    ReplyDelete
  8. Wah cepet ya keliatan hasilnya. Jadi berkurang banget jerawat dan bekas-bekasnya

    ReplyDelete
  9. Ini nggak dipakai bareng tonernya gpp kan?

    ReplyDelete
  10. Di aku juga ini ngaruh banget buat mengatasi jerawat. Keren deh.

    ReplyDelete
  11. Kandungan nya bagus buat kulit jadi makin bersih wajahnya

    ReplyDelete
  12. Buat pemula mesti pelan-pelan nih pakai retinol, keliatan juga hasil before after

    ReplyDelete
  13. Aku suka dengan teksturnya yang nggak lengket namun tetap memberikan kelembapan. hasilnya juga kelihatan yaa walau baru pakai 2 mingguan

    ReplyDelete
  14. Amazing laaah 😍 Seneng lihatnya banyak perkembangan yaa. Aromanya tapi nggak ganggu ya?

    ReplyDelete
  15. Keren dan multifungsi bener si retinol ini..makanya kangen banget bisa make skincare macem macem...sayang kudu direm dulu sampe ntar akhir taun hahahha

    ReplyDelete
  16. Cocok sepertinya mba ya produk ini di kulit mba. Adeku juga pake ini dan bagus katanya memang.

    ReplyDelete
  17. Happy banget ya nemu produk yang cocok untuk kulit jerawat setelah lama mencari, semoga jerawatnya bisa hilang semua yaa..

    ReplyDelete
  18. Aku penasaran ih sama produk2 avoskin. Soalnya baru pake yang facial wash nya aja udh cocok bangettt

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah cocok ya mbak pakai produk Avoskin ini. Untuk usia 19 tahun apakah udah boleh mbak?

    ReplyDelete
  20. Mencari produk yang cocok untuk kulit wajah emang gak gampang ya mba.. Dulu oku jerawatan parah maktu sma, ternyata oku ga cocok pake segala bentik sabun muka (entah ada bahan apa yang gak cocok) setelah stop pake sabun muka malah hilang semua jerawatku hihihi

    ReplyDelete
  21. Masyaallah beneran ngaruh ya m ak meskioun perlu waktu ya. Yg penting sabar aja insyaallah semnuh tu jerawat

    ReplyDelete
  22. Avoskin mantep ya memang. Aku pake juga,tapi yang exfoliatingnya. Memang yang perlahan tapi pasti bikin ngerasa aman ya

    ReplyDelete
  23. Senangnya nemu skincare yg cocok buat jerawat.smoga segera sembuh mbak jerawatnya...

    ReplyDelete
  24. tipsnya setuju banget kak untuk pemula retinol jgn langsung sering2 ya.

    ReplyDelete
  25. Jadinya Avoskin Retinol ini multifungsi juga ya Kak, bisa buat anti agung plus bisa mengatasi jerawat juga

    ReplyDelete
  26. Ya ampuun aku dulu juga ngerasain tuh menderitanya kulit ancur gara-gara obat totol jrewi.
    Dulu aku juga salah pake sampe kulit bersisik hampir 2 minggu + perih pula.
    Nemu ampoule ini yg bisa bikin jrewi kalem+kulit mulus tuh bahagia banget aku.
    Mild di kulit sensiku juga. Aku gak harus bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.
    Pertama pakai ini eh langsung senang wkwkw

    ReplyDelete
  27. Ikut seneng produknya bekerja dengan baik di kulitmu. Memang harus sabar kalau udah urusan jerawat kadang bikin stress which is malah makin memperparah. Serba salah ya jadinya. Semoga cocok terus ya sama ampoule ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib