Skip to main content

Review N'PURE Centella Asiatica Face Wash dan Cica Face Sheet Mask

Aku salah satu orang yang cinta banget sama Centella Asiatica alias CICA. Soalnya jerawatku sembuh gara-gara kandungan itu wkwkwk. Makanya, udah lama banget tertarik sama produk-produk N’PURE karena N’PURE adalah brand lokal yang punya serangkaian produk yang ada Centella Asiatica-nya.


Kalau kamu salah satu penggemar Centella Asiatica, kamu juga bisa menemukan manfaat kandungan ini pada produk-produk N’Pure. Beruntung nih, aku dapat kesempatan untuk mencoba langsung produk N’Pure dari line Cica yaitu N’Pure Cica Daily Face Wash dan Cica Sheet Mask-nya. Mau tahu gimana performanya? Simak sampai akhir ya!

Review N’Pure Centella Asiatica Face Wash

Full Ingredients

Aqua, potassium cocoyl glycinate , Disodium Cocoyl glutamate , butylene glycol , Cocamidopropyl betaine , Niacinamide , centella asiatica extract , Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract , Salicylic Acid , Ascorbyl Glucoside , Dmdm Hydantoin, hydroxyethyl urea , Camellia sinensis Leaf Extract , Glutathione , sodium ascorbyl phosphate , Sebacic acid, allantoin, citrus junos seed extract, citrus unshiu peel extract , actinidia chubensis seed extract, fragaria chiloensis fruit extract , Vitis Vinifera Leaf Extract , vitis vinifera skin extract , garcinia mangostana peel extract , Fragrance Parfum Components and Finished Fragrances.


Klaim



N’Pure Centella Asiatica Face Wash diklaim gentle di kulit sehingga bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Pembersih wajah ini diformulasikan khusus dengan berbagai kandungan yang bisa membantu mengurangi timbulnya jerawat.


Kandungan-kandungan tersebut diantaranya adalah Real Centella Asiatica Leaves, Green Tea, 7 Anti-Acne Plant Extracts dan Niacinamide. Semua kandungan tersebut berguna untuk membersihkan kotoran-kotoran di wajah tanpa mengiritasi kulit serta dapat mencerahkan wajah.


Baca juga: Review Serangkaian Avoskin Miraculous Acne Solution

Cara Pemakaian

Meskipun punya tampilan kemasan yang berbeda, pembersih wajah ini bisa kamu gunakan seperti pembersih wajah pada umumnya. Yang bikin produk ini enak banget dipake adalah kamu cukup mengeluarkan produk dengan pump dan VOILA! Busa bisa langsung keluar.

Performa

Pembersih wajah ini hadir dengan kemasan produk yang cukup besar dan udah dilengkapi dengan aplikator. Dengan aplikatornya tersebut, N’PURE Centella Asiatica face Wash ini bisa menghasilkan foam yang melimpah. Busa yang dihasilkan terasa cukup lembut di wajah.

Tadinya, aku kira produk ini mesti dikocok dulu sebelum digunakan biar lebih berbusa, ternyata enggak perlu guys! Kamu cukup tekan pump-nya, dan busa melimpah otomatis bakalan keluar dari corong mulut kemasannya. Meskipun dengan busa yang melimpah, setelah dibersihkan, kulit wajah enggak terasa kering ketarik. Cukup nyaman kok!

Untuk pemakaian sehari-hari, pembersih wajah ini terbilang nyaman digunakan. Tapi, wangi parfum yang cukup terasa bikin produk ini jadi kurang nyaman digunakan bagi kamu yang sensitif dengan wewangian. Tapi buatku, wanginya ini masih bisa ditoleransi dan enggak menganggu kenyamanan dalam menggunakan pembersih wajah ini kok.

Review N’Pure Cica Face Sheet Mask



Full Ingredients

Water, Centella Asiatica Leaf Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Mehtylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Panthenol, Salycilic Acid.


Klaim


Masih dengan kandungan Centella Asiatica, N’pure juga punya Sheet Mask dengan kandungan daun pegagan tersebut. Kandungan ini yang dapat membantu menenangkan kulit. Sheet mask ini juga mengkombinasikan kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan serta kandungan Bethaine dan Panthenol untuk melembapkan dan melembutkan kulit.

Kalau kamu lihat, di bagian paling akhir daftar kandungan, ada Salicylic Acid yang melengkapi formula sheet mask ini. Kandungan tersebut bisa membantu membersihkan pori-pori di wajah dan mengurangi produksi minyak.

Cara Pemakaian

Pastikan kulit dalam keadaan bersih sebelum kamu menggunakan produk ini ya! Dalam keadaan kulit yang kering dan bersih, kamu bisa langsung menempelkan sheet mask ini ke wajah.


Performa

Sheet mask yang aku pake ini merupakan kemasan upgrade dari versi sebelumnya tapi dengan formula yang sama. Soal kemasan, aku sih lebih suka versi yang baru karena kemasannya lebih terlihat elegan. Pada kemasan sheet mask sudah terdapat berbagai info seperti klaim, kandungan, dan juga expiry date.


Dari segi bahan sheet mask-nya, menurutku produk ini punya tekstur bahan yang cukup lembut tapi tipis banget. Memang sih, jadi agak susah merapikan sheet mask-nya, tapi tissue-nya kerasa lembut banget di kulit.

Jujur sih, aku enggak menaruh banyak ekspektasi soal sheet mask. Aku pun termasuk yang jarang banget pake sheet mask. Tapi, ketika nyobain produk ini, aku beneran kaget sama hasilnya. Sheet mask ini punya essence yang super melembapkan di kulit. Essence ini juga punya tekstur yang kental sehingga enggak banyak liquid yang terbuang.

Ketika selesai di pakai, essence menyerap sempurna di wajah. Dan, yang paling aku suka adalah, tampilan wajah jadi dewy dan kelihatan lebih cerah. Wuaaah senang banget lihatnya!

Nah, itu tadi ulasan tentang 2 produk N’Pure yang aku coba. Kira-kira, produk mana yang bikin kamu tertarik untuk mencobanya?  


Comments

  1. kaget juga, di botolnya jernih gitu, waktu di tekan pump-nya, eh langsung keluar busanya. tapi jadi lebih praktis ya. kayaknya ini harus deh, buat melengkapi tonnernya npure juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pembersihnya enak banget dan praktis karena udah ada busanyaa. Aku juga penasaran banget sama tonernya niii 😆

      Delete
  2. Kata temanku yang udah pakaipriduct ini katany memang bagus aku, aku belum nyobani, bakalan nyoba ini juga nantinya karena setelah cuci muka, wajah kita gak terasa ketarik karena kulit wajahku kering banget soalnya kak. Let me try this! humm...

    ReplyDelete
  3. Iya sheet mask kadang efeknya ngga terlalu berasa ya tapi Npure ini beda ya terasa banget melembabkan muka setelah diaplikasikan..mau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbaa. Sheet mask-nya worth to try banget!

      Delete
  4. Centella aciatica gini cocok di aku teh may 😭💕 aku pengen coba deh sheetmask-nya, kayanya enakeun yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss cobaiiin! Setauku produk-produk mereka pake Niacinamide juga. Kesukaanmuu kaaan?😆

      Delete
  5. Skincare andalan aku ini, NPURE! Belum sempet nyobain sheetmasknya kayaknya enak banget:) reviewnya lengkap banget kak keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ka Roswita sudah mampiiir.. Aku juga baru tahu N'PURE ternyata bagus bagus banget produknya 😆

      Delete
  6. dulu pernah nyoba pakai face mask enak sih adem dan praktis yah... cuma lama lama suka kepikir banyak sampah banget ya kita kalau pakai face mask yg dikemas satuan itu ....semoga ke depan bisa ada terobosan face mask sheet yg ramah lingkungan gitu ya mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib