Skip to main content

Review Avoskin Miraculous Acne Solution, Ampuh Buat Jerawat!

Sebagai orang yang hidup dengan jerawat selama bertahun-tahun, aku cukup picky memilih produk perawatan wajah. Makanya, bagian yang paling duluan aku lihat kalau beli produk skincare itu pasti bagian ingredient list-nya.

Salah satu kandungan yang paling sering direkomendasikan untuk mengatasi jerawat adalah Salicylic Acid. Kandungan ini memang dikenal sebagai salah satu bahan exfoliator yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati serta mengurangi produksi minyak.


Kabar gembiranya, beberapa waktu yang lalu Avoskin ngerilis satu rangkaian perawatan khusus untuk jerawat. Rangkaian tersebut adalah Avoskin Miraculous Acne Solution. Semua produk dalam rangkaian ini mengandung Salicylic Acid, lho! Kabar ini tentu aja jadi good news banget buat para pecinta Avoskin. 

Nggak tanggung-tanggung, Avoskin langsung merilis 4 jenis produk yang berbeda. Lalu apa saja produknya dan gimana pengalamanku menggunakan ke-empat produk tersebut? Kalau penasaran, dibaca sampai akhir yaa!

1. Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser

Informasi Produk:

  • Jenis: Pembersih wajah
  • Isi: 50 ml
  • Harga: Rp 152.900
Cleanser yang punya packaging beda dari yang lain ini jadi salah satu cleanser terunik yang pernah aku coba. Meskipun kemasannya berbentuk botol pump dengan kemasan yang cukup bulky, tapi Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble Serum Infused Cleanser ini masih enak digenggam dan nggak terasa terlalu besar. 

Sesuai namanya, serum ini juga di-infused dengan serum jadi meskipun kulit sudah dibersihkan, manfaat serum masih terasa. Cleanser ini mengandung  1% Salicylic Acid, Zinc, Tea Trea, dan Green Tea. FYI, kandungan yang bagus buat mengatasi jerawat itu nggak cuma Salicylic Acid aja lho, tapi juga kandungan zinc. Zinc diklaim bagus banget buat meredakan kemerahan atau anti peradangan jadi jerawat nggak gampang bengkak atau makin besar.

Full Ingredients

_____________

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Disiloxane, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocyl Glycinate, Camellia Sinensis Extract, Acacia Senegal Gum, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Propanediol, Zinc Pca, 1 ,2-hexanediol, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Tetrasodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1

_______________

Review

Bagian yang paling aku suka adalah bubble yang dihasilkan dari cleanser ini. Kalau biasanya kita perlu alat atau sabun digosok-gosok ke tangan untuk menghasilkan foam, produk ini malah bisa bikin buih sendiri! 
Cara menggunakannya cukup sederhana, kamu cuma perlu ambil 1-2 pump, lalu oleskan ke wajah. Buih akan muncul dengan sendirinya. Ajaib banget sumpah wkwkwk. Ini pertama kalinya aku nyoba cleanser dengan experience seperti ini. Buih yang muncul juga punya tekstur yang super duper lembut banget jadi saat dipakai berasa lagi cuci muka pakai serum.

Setelah dibilas, aku nggak ngerasain kulit yang jadi kering ketarik. Padahal, biasanya pembersih yang jenis-nya foamy begini sering bikin kulit jadi kering. Selain itu, Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser ini juga terasa jauh lebih membersihkan ketimbang cleanser biasa. I don't know how tapi aku ngerasa kulit lebih bersih meskipun aku nggak double cleansing.

2. Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Informasi Produk:

  • Jenis: Serum
  • Isi: 20 ml
  • Harga: Rp 240.900
A serum that I never know I need it! Serum ini punya tekstur yang ringan dan nggak lengket. Ukuran kemasannya kecil jadi bakalan mudah diselipkan di makeup pouch. Kandungan Salicylic Acid yang ada di serum ini sedikit lebih tinggi dibanding varian Avoskin Miraculous Acne Solution lainnya yakni 1.5%. Selain itu ada Zinc PCA, Sulfur, Wintergreen, dan Polyglutamic Acid.

Menilik dari kandungannya, serum ini memang diperkaya dengan berbagai kandungan yang populer untuk mengatasi jerawat ya! Fungsi dari serum ini sendiri adalah untuk merawat kulit yang berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, serta merawat kulit pasca berjerawat.

Full Ingredients:

_______________

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate, Crosspolymer-11, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galanga Root Extract, Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus Confluens Extract, sulfur, Meleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium edta, Sodium Bisulfite, maclura Cochinchinesis Leaf Prenylflavonoids, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin.
_______________

Review

Tekstur serum ini ngingetin aku sama Avoskin Miraculous Refining Serum, tapi dengan wangi yang berbeda. Wanginya mirip tea tree oil yang ngasih kesan fresh. Saat digunakan ke wajah, nggak ada rasa lengket. Tapi kayaknya serum ini bereaksi agak beda kalau aku pakai hydrating toner sebelumnya, karena ada sedikit rasa lengket. Untungnya, nggak ada reaksi pilling setelahnya.

Jujur aja, awalnya aku agak takut pakai serum yang ada kandungan exfoliant-nya apalagi kalau dipakai setiap hari. Jadi, untuk menghindari break out, aku coba pakai serum ini dibarengi dengan produk yang menghidrasi untuk meminimalisir resiko iritasi atau break out. Selain itu, aku juga pakai produk ini hanya di malam hari.



Ada hal yang aku notice banget setelah 2 minggu pemakaian. Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum ini bikin minyak di wajah jauuuuuuh lebih berkurang. Kalau sebelumnya, setiap bangun tidur, wajahku penuh dengan minyak, kali ini minyak atau sebum cuma muncul di area cuping hidung dan sedikit di bagian dahi. 

3. Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment

Informasi Produk:

  • Jenis : Totol Jerawat
  • Ukuran : 15 ml
  • Harga : Rp 240.900
Spot treatment ini punya warna yang identik dengan kunyit yaitu kekuningan. Packagingnya terlihat 'premium' dan cukup besar dibanding spot treatment lain yang biasa aku temui di pasaran. Ujung mulut kemasan dibuat transparan jadi kita bisa melihat isi produk yang berwarna kekuningan itu.

Kandungan utama produk ini Salicylic Acid 1,5%, Zinc PCA, Retinol, Calamine, dan Sulfur. Terkenal untuk mengatasi jerawat, Sulfur bekerja seperti salicylic acid tapi sulfur diklaim jauh lebih gentle sehingga lebih less iritant. Yang paling menarik adalah, Avoskin Miraculous Acne Solution ini juga menggunakan Retinol di dalamnya. Jarang terjadi lho!

Retinol pada produk ini berfungsi untuk meregenerasi kulit yang sempat rusak akibat jerawat. Jadi, spot treatment ini bisa menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas yang parah. Sepengalamanku, biasanya setelah berjerawat, bekasnya memang sulit hilang apalagi kalau jerawatnya termasuk cyst atau istilahnya 'jerawat mendem'.

Full Ingredients:

_______________

Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Citrus Lemon Fruit Extract, Zinc Carbonate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Bis-ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-dicarboxylate, Curcuma Longa Root Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Xanthan Gum, Propanediol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Sulfur, Cetearyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Santalum Album Oil, Zinc Pca, Spirulina Platensis Extract, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Caprylhydroxamic Acid, Agar, Cholesterol, Bht, Citric Acid, Curcumin, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Bha, Avena Sativa Meal Extract, Triethyl Citrate, Ci77491.
_______________

Review


Sebelumnya aku agak skeptis soal spot treatment karena menurutku, spot treatment cuma ngeringin jerawat aja. Tapi setelah nyoba Miraculous Acne Solution Spot Treatment buat jerawat, aku nemu alasan lain untuk pake spot treatment karena benda ini bekerja dengan cara yang beda banget!

Dari segi tekstur, jujur agak susah nge-blend. Karena warnanya kuning, kamu bisa lihat kalau produknya nggak langsung meresap dan butuh waktu untuk nge-blend. Tapi menurutku spot treatment ini memang nggak harus meresap kayak skincare lainnya. Spot treatment ini lebih kayak nge-seal atau mengunci bagian yang berjerawat.


Jerawat yang sering muncul di wajahku adalah jenis cystic atau jerawat mendem. Untuk jerawat yang ukurannya agak besar dan mendem, butuh waktu agak lama biar jerawat ini kempes dengan Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment ini. Tapi, untuk jerawat yang udah siap matang, cuma butuh 2 hari untuk kempes dan hilang.

4. Avoskin Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask

Informasi Produk:

  • Jenis : Masker Wajah
  • Ukuran : 17 ml
  • Harga : Rp 42.900
Sheet mask yang bisa kamu gunakan sebagai treatment tambahan pada malam hari ini dibuat dengan sangat unik karena menggunakan Bio-cellulose lho! Hal ini untuk membuat penyerapan produk lebih optimal. Sebagai salah satu rangkaian Avoskin Miraculous Acne Solution, sheet mask ini juga mengandung salicylic acid yang bagus untuk mengurangi minyak di wajah.


Selain Salicylic Acid, sheet mask ini juga mengandung Niacinamide, Carica Papaya Extract, dan Witch Hazel. Ketiganya punya manfaat untuk merawat kulit berjerawat, membersihkan pori-pori, serta melembabkan kulit.

Full Ingredients:

_______________
Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Peg-8 Inositol, Hydroxyacetophenone 1,2-hexanediol, Erythritol, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, Carica Papaya Fruit extract, Lecithin, Propylene Glycol, Carbomer, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Salicylic Acid, Glycerin, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) bark/leaf Extract, Fragrance, Menthol, Menthyl Lactate, Camelia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.
_______________

Review


Menurutku, ini adalah salah satu sheet mask yang bener-bener worth to try! Kalau biasanya sheet mask itu berbahan tisu dengan serat yang lebih tebal, sheet mask ini punya material yang mirip dengan jelly. Saat digunakan, ada sensasi dingin yang terasa. Enak deh! Meskipun ada parfum, tapi aku nggak merasa terganggu dengan wanginya.

Kamu perlu menunggu selama 15 menit sampai produk menyerap sempurna. Di kulitku sendiri, produk ini nggak bereaksi negatif. Setelah pemakaian, aku bisa rasakan kulit yang lembab tanpa berlebihan. Yang menarik adalah, meskipun sheet mask di lepas, kuli nggak terasa licin dan produk terasa meresap sepenuhnya ke wajah.

Tips Pemakaian Avoskin Miraculous Acne Solution

Pada saat menggunakan Avoskin Miraculous Acne Solution, kulitku sempat 'break out'. Tapi, aku sadar hal itu karena pemakaian yang kurang tepat. Nah, kalau kamu mengalami hal yang sama, jangan buru-buru ganti produk dan nge-judge produknya ya! Di bawah ini ada tips gimana cara pake Avoskin Miraculous Acne Solution berdasarkan pengalaman aku.

1. Jangan dipakai berbarengan kalau jerawat yang kamu alami cukup parah

Yes, you read it right. Saat kita lagi jerawatan, mungkin kita pikir akan lebih bagus kalau menggunakan produk serangkaian sekaligus. Tapi kalau kasusnya seperti ini, aku nggak sarankan memakai produk ini berbarengan. Alasannya karena, semua produk Avoskin Miraculous Acne Solution ini punya kandungan Salicylic Acid yang sifatnya mengikis kulit atau exfoliant.



Meskipun Salicylic Acid memang bagus buat membunuh bakteri jerawat, tapi ada baiknya kita tetap harus coba produk secara perlahan dan satu per-satu. Kalau nggak dicoba satu-satu, kulit bisa berpotensi mengalami break out atau jerawat malah makin parah. 

2. Tambahkan Hydrating Toner

Produk paling aman dicoba dan bisa digabung dengan produk skincare lain adalah hydrating toner. Semua rangkaian produk Avoskin Miraculous Acne Solution ini punya kandungan aktif jadi untuk menyeimbangkan dan menghindari efek kering pada kulit, kamu perlu bantuan hydrating toner. Di aku sendiri, hydrating toner ini ngebantu bikin kulit jadi lebih plump dan nggak kering.

Baca juga : Review Jumiso Have A Good Day Cream

3. Lengkapi dengan Avoskin Your Skin Bae Skin Barrier Superhero


Meskipun produk-produk Avoskin Miraculous Acne Solution udah terbilang gentle di kulit, tapi aku ngerasa tetep harus kasih serum pendukung yang nggak ada kandungan aktif yang berpotensi mengiritasi. Jadi, aku selalu menambahkan Avoskin Your Skin Bae Skin Barrier Superhero. Serum ini punya kandungan panthenol dan Cica yang dapat menenangkan kulit.

Kesimpulan

Setelah hampir 2 minggu menggunakan produk ini secara bergantian, aku bisa bilang kalau rangkaian Avoskin Miraculous Acne Solution Series ini ampuh membantu menyembuhkan jerawat aku. Beberapa produk ngasih instant result seperti Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum yang bisa langsung mengurangi minyak di wajah. 

Selain itu, menurutku produk Acne Series dari Avoskin ini juga punya keunggulan masing-masing. Tapi kalau aku boleh milih, aku suka cleanser dan spot treatment-nya!

What I like

Bubble Infused Serum Cleanser bikin pengalaman membersihkan wajah jadi nggak ngebosenin karena ada busa-busa lembut yang bisa berbuih sendiri tanpa perlu digosok. Selain itu, daya bersihnya juga cukup bagus tanpa ada rasa kering, maupun ketarik tapi juga nggak kerasa licin. Enak banget pokoknya!



Untuk jerawat yang sering muncul karena tamu bulanan, Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment ini bakalan aku jadiin andalan karena jerawat jadi kempes tanpa bekas yang parah. Biasanya, aku memang nggak pakai totol jerawat untuk sembuhin jerawat. Tapi karena bekasnya sering susah hilang, kayaknya aku lebih milih pake spot treatment ini aja deh.

Jadi, kamu nggak perlu pakai semuanya untuk menyembuhkan jerawat, karena menurutku, Avoskin Miraculous Acne Solution ini punya berbagai jenis produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu saat ini. Kira-kira, yang mana nih yang bakal kamu coba duluan?

Comments

  1. Ih aku penasaran sama obat totol jerawatnya. Soalnya aku kadang jerawat hormon selalu muncul tiap bulan nih huhu sedih :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. spot treatment-nya baguuuus! Pasti kepake dehh >.<

      Delete
  2. wah, jadi pengen cobain spot treatment-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. the best banget spot treatment-nyaa! Wajib cobain :D

      Delete
  3. Ditunggu review PHTE nya jg yaa, penasaran nih katanya bagus, tp masih butuh review lengkap. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soon! Semoga bisa cepet aku cobain yaaah :D Makasih udah mampirr <3

      Delete
  4. salfok sama foto - fotonya, cakep amat. Setuju banget sih rangkaian avoskin yang ini bisa kasih efek yang cukup cepat ya. Akupun suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii makasih kak Reginaaa.. iyaa aku suka yang spot treatment-nya terutama. Ada retinolnya jadi bisa benerin bekas jerawatnya juga >.<

      Delete
  5. Seneng deh liat before afternya bener-bener se ngaruh itu :'). Alhamdulillah kalau aku pake barengan pun nggak ada efek negatifnya

    ReplyDelete
  6. Senang ya bisa dapat manfaat produknya, kulit jadi sembuh dan sehat cantik πŸ₯°

    ReplyDelete
  7. wah kebetulan banget ini, aku lagi nyari serum yang ada exfo-nya juga. tapi, aman kan ya dipakai tiap hari? agak takut juga sih. tapi itu totol jerawatnya menarik banget ih, jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku cari aman jadi nggak dipake tiap hari. Selang seling ajaa. Trus ditambah sama serum yang calming buar gak heboh kulitnyaπŸ˜‚

      Delete
  8. Wiiih kelihatan banget hasilnya!! Cakep banget di kulit kamu, kelihatan fresh dan bersih bangeeet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kak Alhamdulillaaaah bangeeet😍

      Delete
  9. Waah kelihatan efeknya. Selamat yaaaa. Emang avoskin beneran local pride 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku juga ngerasa ini ada efeknya banget semua produknya walopun baru dipake 2 mingguan 😁

      Delete
  10. Wajah lebih bersih ya setelah pakai, senang banget bisa nemu produk yang cocok dengan wajah kita.. Unik juga botolnya dan bisa bikin bubble sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya awal-awal emang bikin kaget tapi setelah disesuaikan pemakaiannya bisa jadi cocok mbaak πŸ€—

      Delete
  11. eh aku tertarik nih dengan yg spot sama kayak mba bening kalau mau datang bulan suka kedatangan tamu jerawat juga satu hahahaha.... beneran selalu satu biji dan selalu deket jidat atau idung hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spot treatment-nya wajib nyimpen deh benerrr! Buat jaga-jaga kalo ada jerawat nongol pas PMS πŸ˜†

      Delete
  12. Keliatan berkurang banget ya jerawatnya. Senang banget kalau kita bisa ketemu produk yang cocok di kulit acne prone ya. :") (aku juga ngerasain itu. Hehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setelah trial and error akhirnya cucoo jugaa πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  13. Beneerr kulit sensitif kudu merhatiin ingredients banget walaupun ribet. Untung Avoskin selalu cocok di aku apalagi yang line ini. Bisa meredakan jerawat mendemku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beneran kak rada ribet kalo kulitnya rewelπŸ₯² untungnya ada produk pendukung lainnya😁

      Delete
  14. before-afternya berprogress sekalii dan hasilnya manteup πŸ₯ΊπŸ₯Ί

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Alifaa, akupun kaget lihat progress-nya ternyata ngaruh banget 😳😳

      Delete

Post a Comment

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib