Skip to main content

Review Jumiso Have A Good Cream, Pelembab Super Nyaman!

 Assalamualaykum,

Teman-teman pernah kesulitan cari pelembab? Buat aku, pelembab itu salah satu rangkaian skincare yang lumayan tricky untuk dicari. Alasannya karena, pelembab adalah bagian paling akhir dan yang penggunaanya paling banyak dibanding skincare product lainnya. Apalagi kalau kulit kamu gampang berjerawat kayak kulitku. Pengunaan skincare product dalam jumlah yang cukup banyak bisa jadi memicu jerawat baru (biasanya sih begitu di kulitku). Makanya, aku mesti sering trial error buat nyobain pelembab.

Salah satu cara untuk mengenali produk tersebut cocok atau engga buat kita adalah dengan melihat kandungannya. Di kulitku yang gampang jerawatan, kandungan yang biasanya 'aman' dan gak memicu jerawat adalah Centella Asiatica. Buat temen-temen yang masih asing dengan kandungan ini, Centella Asiatica adalah satu tanaman yang biasa ditemukan liar, tapi kegunaannya gak bisa diragukan, lho!. Centella Asiatica dipercaya sebagai kandungan yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit. Di kulitku sendiri, kandungan ini sangat membantu untuk bikin jerawat lebih kalem.


Makanya, ketika tahu kalau pelembab yang satu ini mengandung Centella Asiatica, langsung aja aku masukin keranjang dan check out di e-commerce. Pelembab ini adalah Jumiso Have A Good Cream. Jumiso sendiri merupakan salah satu brand dari Korea Selatan yang lumayan hype di Indonesia. Kalian penasaran dengan pengalamanku menggunakan pelembab ini? Baca sampai selesai ya!

Klaim

Hal yang bikin aku tertarik banget untuk menggunakan produk ini adalah klaimnya yang bisa melembabkan dan juga kandungannya yang menurutku sesuai dengan yang aku butuhkan. Saat ini kulitku lagi mengalami post-acne dimana tekstur kulit lagi gak merata. Selain itu, kulit juga lagi banyak banget bekas jerawatnya. Dalam klaimnya, Jumiso Have A Good Cream ini dikatakan bisa membantu menghidrasi dan juga memulihkan kulit. Wow menarik banget ya klaimnya!

Kemasan



Secara kemasan, aku suka banget dengan material pot atau wadahnya yang kokoh. Terkesan solid dan gak murahan. Tutup kemasannya yang berwarna hijau juga seakan mewakili kandungan Centella Asiatica yang terkandung dalam produknya. Keliatan segerrr banget gitu.. Di dalam pot terdapat separator yang menjaga agar produk di dalamnya tetap higienis. Aku suka banget dengan brand yang menyediakan seperator dalam kemasan seperti ini. Karena memang skincare itu musti higienis kan?



Selain itu, di dalam dus, sudah terdapat satu spatula mungil untuk mengambil produk agar lebih higienis. Spatula ini berwarna transparan. Sayangnya, spatula ini gak bisa ditaruh di dalam wadahnya, jadi kita gak boleh ceroboh menyimpan spatula-nya sembarangan ya!

Kandungan



Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin, Squalane, Centella Asiatica Extract, Bacillus Ferment, 1,2-Hexanediol, Dicaprylyl Carbonate, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Olivate, Dimethicone, Trehalose, Arachidyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Arginine, Carbomer, Cyclopentasiloxane, Panthenol, Caprylyl Glycol, Behenyl Alcohol, Hydrogenated Lecithin, Polysilicone-11, Arachidyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Mentha Haplocalix Extract, Snail Secretion Filtrate, Menthyl Lactate, Disodium EDTA, Backhousia Citriodora Leaf Oil, Phenoxyethanol, Asiaticoside, Madecassic acid, Asiatic acid, Beta-Glucan.

Ditilik dari daftar kandungannya, pelembab ini punya beberapa hero ingredients diantaranya adalah Mucin atau lebih dikenal dengan snail extract, Centella Asiatica, Macadamia Seed Oil, dan Squalane. Mucin dapat menambah elastisitas pada kulit. Centella Asiatica lebih digunakan untuk menenangkan. Sedangkan Macadamia Seed Oil dan Squalane dapat menambah kelembaban pada kulit. Dengan kandungan-kandungan tersebut, pelembab ini nampaknya bisa menjadi holygrail buat pemilik kulit berjerawat nih!

Baca juga : Review Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam

Performa



Saat pertama kali dibuka, aku bisa mencium wanginya yang terkesan 'natural' seperti wangi tumbuh-tumbuhan. Menurutku wanginya sama sekali gak mengganggu. Selain itu, karena ada spatula, aku jadi lebih mudah untuk mengambil produknya. Dari tampilan luar, aku ngerasa cream ini akan terasa sangat thick. Tapi ternyata, aku agak kaget dengan impression ini, karena saat mulai dibaurkan ternyata produk ini terasa ringaaaan banget dan mudah dibaurkan. 



Meskipun cuma diambil sebesar biji jagung saja, cream ini gak terasa "numpuk" di wajah. Produk ini juga sama sekali gak terasa greasy. Selain itu, cream ini juga mudah menyerap. Gak butuh waktu lama untuk sampai produknya terasa 'masuk' ke dalam pori-pori wajah. Saat ditimpa dengan sunscreen, cream ini juga gak terasa peeling.

Setelah pemakaian selama 1 bulan, aku merasa cream ini ngebantu banget 'mengisi' bagian-bagian yang kering di wajah. Tekstur kulit yang tadinya tidak merata sedikit demi sedikit mulai 'berisi' dan lebih plump. Menurutku, cream ini bagus banget untuk membantu memulihkan kulit pasca jerawatan.

Harga Beli: Rp 189.000

Tempat Beli : E-commerce, Stylekorean.id

Kesimpulan


Meskipun secara klaim terasa too good to be true, tapi menurutku produk ini bekerja sesuai klaim.

Pros:

  • kemasan higienis
  • spatula included
  • tesktur ringan dan mudah menyerap
  • tidak greasy

Cons:

  • Hanya bisa dibeli online

Kalian punya rekomendasi pelembab dengan Centella Asiatica juga? Komen di bawah ya biar aku bisa cobain juga!

Nah, gimana tulisan pertamaku setelah setahun lamanya gak nulis? 😀 Aku belajar nulis di www.ruangaksaraku.com lho! Teman-teman yang mau belajar menulis di blog kayak aku, bisa cek web Ruang Aksaraku ya, karena mereka punya beberapa kelas yang berguna banget untuk menambah skill menulis kita.


Comments

  1. Ihhh racun baru syebel sama kamoohhh. Ini produk mayan ya mahils, nanti coba ah 🤭🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lebih mahil dari pelembab lain sih tapi isinya banyaaaaak.. bisa kepake berbulan-bulan jadi jatohnya sama aja sih 😆

      Delete
  2. Ehh kok cakep ya kemasannya..namanya juga lucu Have a Good Day..ampuh ternyata untuk mengatasi kulit kering.. harganya sabarahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segerrr banget yaa kemasannyaa 😍 super recomended buat kulit kering. Harganya 189 ribuu.. tapi di e-commerce banyak yang jual dengan harga lebih murah juga kokk 😁

      Delete
  3. Baru tau nih, ada skincare merek ini. Hihihihi, taunya cuma merek-merek yang ada di rak minimarket dekat rumah. Sudah 2 tahun ini masih setia sama moisturizer gel-nya w*rdah. Agak tricky emang ya, milih pelembab buat kulit kombinasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe aku pun baru tau akhir-akhir ini kok mbaa 😄 Rencananya kalo ini dah abis, aku mau cobain pake Wardah lagiiii 😁

      Delete

Post a Comment

Artikel Yang Paling Banyak Dibaca:

Review Viva Face Mask Bengkuang: NEW PACKAGING!

Assalamualaikum, Beberapa bulan ini masker freeman lagi nge-hype banget di kalangan beauty enthusiast. Masker yang muncul dengan banyak varian dan dalam kemasan tube yang besar ini diklaim ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Gara-gara siapa coba brand masker ini jadi nge-hype? Yang seneng mantengin youtube pasti tau banget beauty vlogger mana yang gencar nge-review masker dari Amerika ini. Saya pun salah satu yang tergiur untuk coba masker itu. Tapi kali ini saya bukan mau review masker itu. Di pasaran sebenarnya banyak banget kan masker-masker lokal yang mungkin gak jauh beda kualitasnya. Kali ini, saya mau dedikasikan khusus postingan ini buat brand yang udah lama banget bertahan dari saya masih balita sampe sekarang. Yak , kalian pasti udah tau dari judulnya 'viva'. Brand Viva ini selain harganya yang selalu terjangkau, kualitasnya juga gak abal-abal gais.. Packaging Viva face mask bengkuang ini hadir dalam kemasan sachet. Kemasan yang sebenarnya

Review Mineral Botanica Intensive Care Sugar Lip Scrub

Assalamualaikum, Buat kamu yang suka banget pake lip cream, sering gak sih ngalamin ketika pake lip cream itu suka ada yang menggumpal-gumpal di bibir kalian, atau terasa kering banget? Pengen cakep malah jelek banget jadinya kan. Saya pun mengalami banget nih masalah tersebut. Saya memang pecinta lip matte atau lip cream yang hasilnya nempel di bibir. Sayangnya, karena bibir saya kering banget, bibir saya sering banget mengelupas gak jelas. Tampilan bibirpun jadi gak oke karena banyak 'clump' dan kelihatan banget gak sehatnya. Sayangnya, untuk mengatasi masalah tersebut, sering kali kita (termasuk saya) mengelupas kulit bibir. Ini bukan cara yang bagus mengatasi flaky di bibir kita. Karena, ketika sudah di kelupas, bibir malah bisa jadi luka. Membasahi bibir dengan liur kita pun gak mengatasi masalah, karena yang ada bibir malah akan semakin kering. Salah satu solusi yang bisa kamu coba ketika kamu merasa bibirmu pecah-pecah adalah dengan rutin melakukan perawatan bib